Road to Citra Indah


Sabtu ini benar-benar hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan. Ada dua acara yang berbeda dengan lokasi yang berbeda dihari yang sama. Pertama acara pernikahan Lia, adik dari Ahmad Sopian atau biasa dipanggil "Mas Ian Sopian" yang berlokasi di Pulogadung dan tasyakuran rumah baru Jali & Indah di Perumahan Citra Indah Bogor.

Saya, Agus, Ino, Ipul, Faisal dan Ibnu, total 6 orang menggunakan 3 sepeda motor berangkat mulai pukul 10 AM dari Pondok Kelapa ke Pulogadung. Sesampainya di lokasi dengan sedikit canggung kami masuk. Maklum saja kami tidak mengenal adik Mas Ian dengan baik. Kami hanya menumpang makan memenuhi undangan yang diberikan oleh Mas Ian. Setelah bertemu Mas Ian kami sedikit mengobrol kesana-kemari dan mengisi perut yang sedari pagi belum diisi ^_^ Makan Gratis. Tidak lama berselang datanglah Antoni Ripassa tanpa ditemani sang istri dengan menaiki sepeda motornya.

Yah seperti biasa di acara pernikahan, kalau sudah kenyang kami pun pulang.. ups.. maksudnya mulai bersiap kembali untuk berangkat ke Bogor untuk menghadiri acara tasyakuran. Waktu keberangkatan pukul 11:30 AM dari Pulogadung dan sampai di tujuan pukul 1:30 PM. Haha.. jauh sekali lokasinya, serasa "minggat".

Ada yang lucu di perjalanan ke Citra Indah. Kami berangkat dengan 4 motor 7 orang dan sesampainya di pom bensin Metropolitan Mall, kami pun solat Zuhur sambil menunggu Mubin agar bisa jalan bersama. Setelah semua anggota lengkap (8 orang 5 sepeda motor), perjalanan pun kami lanjutkan. Melewati jalan arah Bantar Gebang -mungkin karena saking jauhnya-, kami mulai mempercepat laju kendaraan. Jika ada yang tertinggal dibelakang, kami pun menunggu supaya tidak terpisah. Kalau sudah berkumpul lagi kami pun melaju kembali. Sampai pada suatu waktu ketika lokasi yang dituju sudah lumayan dekat kami pun tersadar, sepertinya ada yang kurang di anggota kami. Setelah dipikir-pikir, Mubin ketinggalan?! =))

Ternyata ketika setiap kami menunggu yang tertinggal, lupa kalau Mubin juga ikut. Akhirnya kami memutuskan menelpon Mubin dan menunggu sejenak. Kami pun tertawa, sepertinya Mubin menjadi anak tiri yang dilupakan. Yah maklum benar-benar lupa.

Acara tasyakuran ini berlangsung dari jam 2:00 PM sampai dengan jam 2:30 PM. Sisanya diisi dengan mengobrol dan makan ronde II (ronde I ketika acara pernikahan). Setelah waktu menunjukkan pukul 4, kami pun berpamitan untuk pulang. Tetapi sebelum pulang kami juga ingin mampir ke tempat Inun & Naim yang lokasinya "berdekatan". Yah sekitar 4 km tetapi masih dalam kompleks Perumahan Citra Indah yang luas. Di rumah Inun, dimulailah ronde III (makan jajan, nyemil + ngopi) sambil istirahat. Haha.. berkah silaturrahim (kenyang).

Setelah waktu menunjukkan pukul 5, kami pun berpamitan pulang dan menempuh perjalanan "kembali dari minggat", haha.. Macet dimana-mana. Perjalanan pulang kami menempuh waktu sekitar 2 jam.

Untuk Lia adik dari Ahmad Sopian. Semoga menjadi keluarga yang mawaddah wa rohmah. Amiin.
Untuk Jali & Indah serta Inun & Naim. Semoga rumah yang baru menjadi berkah bagi keluarga dan anak-anaknya. Amiin.

1 komentar:

Yuuqi mengatakan...

jadi kapan nyusul punya istri baru n rumah baru? mbwehehehe.